Kamis, 06 September 2012

Mengapa Saya Ingin Menjadi Fotografer

Fotografi bagi saya adalah seni. Seni bagaimana kita bisa menceritakan sesuatu lewat sebuah foto. Bahkan foto benda mati pun di tangan seorang fotografer bisa memiliki nilai seni yang tinggi. Yang namanya seni, itu berasal dari hati. Ini yang membuat hasil jepretan seorang fotografer berbeda dengan hasil jepretan orang yang hanya sekedar memotret biasa.

Saya tertarik dengan dunia fotografi sejak SMA. Saya dan teman teman saya yg sama sama suka fotografi sering hunting foto walaupun kameranya masih modal minjem punya temen.hhe (maklum harga kameranya masih mahal -sampai sekarang pun belom kebeli :p-). 

Di semester akhir kelas 3 SMA, saya terpilih menjadi panitia buku tahunan. Dari sini saya punya kenalan fotografer beneran. Saya belajar banyak dari mereka, dan sedikit demi sedikit saya mulai mengenal dunia fotografi dari mereka.

Ketika ujian akhir praktek pelajaran fisika, kelompok saya mencoba membuat Kamera Lubang Jarum (KLJ). Di sini lah efek ketertarikan saya dengan dunia fotografi berpengaruh. Kamera Lubang Jarum buatan kelompok saya berhasil walaupun tidak sempurna. Yang membuat saya bangga, di ujian praktek tahun tahun sebelumnya belum ada yang pernah membuat KLJ. 
Ini salah satu hasil jepretan KLJ kami :)

salah satu spot SMAN 3 Sukabumi (foto asli,no editing)


Waktu saya kuliah d UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, saya sempat ikut Komunitas Mahasiswa Fotografi Kalacitra. Tapi sayangnya , belum sempat saya ikut program Pendidikan Dasar Fotografi di Kalacitra, saya keburu pindah kuliah ke STAN. Ya, mungkin memang bukan jalannya d kalacitra.hhe
Di STAN , naluri fotografer saya pun masih mengalir :3 hehe. Saya ikut Lomba Fotografi Indonesia Economic Festival di STAN dan dapet juara 3 (lumayaan ,alhamdulillah :D) juga jadi panitia buat buku taunan kelas 1 D .
Ini foto yang di kirim buat lomba

maap masih newbie jd begini adanya :p

Yak , semoga suatu hari nanti saya bisa jadi fiskus merangkap fotografer :D amiiin 
Minimal , bisa tetep motret buat konsumsi sendiri :) 
Eh yang pasti, semoga cepet punya kemera :D

0 komentar:

Posting Komentar